• home
Home » , » Apa itu Chitika?

Apa itu Chitika?

Apa itu PPC Chitika? - Chitika adalah salah satu pogram pay per click (ppc) yang dapat kita jadikan alternatif adsense. Program advertising ini cocok bagi warga Indonesia yang belakangan ini marak menghadapi isu banned dari adsense.

Disebutkan diwebsite resminya bahwa Chitika adalah jaringan iklan online dan perusahaan analisis data  yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan India. Sejak diluncurkan pada tahun 2003, Chitika dengan cepat tumbuh menjadi pemimpin dalam bidang Search, Local dan Mobile. Chitika memiliki lebih dari 200.000 situs dalam jaringan iklannya.

Kinerja Chitika telah mendapat pengakuan dan penghargaan secara internasional. Hampir tiap tahun chitika mendapatkan penghargaan. Beberapa penghargaan yang diperoleh chitika adalah:
Red Herring Global Top 100, AlwaysOn Northeast Top 100, the Silicon India Top 100, MITX Technology Awards Finalist, and the DPAC Award Finalist for Best Mobile Advertising Network Innovation.

Apa itu Chitika Premium, Chitika Gold, Chitika Silver, Chitika Bronze?
Chitika sebagai jaringan iklan online memberikan tiga macam cara predikat/level/tingkatan untuk para publisher atau pemilik website yaitu: Gold, Silver dan Bronze. Tingkatan tersebut diberikan chitika berdasarkan performa situs publisher. User dapat melakukan upgrade sesuai dengan kebutuhannya. Pada saat mendaftar akun chitika, secara default akun yang diterima adalah Silver.

Chitika sendiri menyarakan, ketika anda mendaftar untuk akun baru, disarankan anda untuk mencoba level iklan Tingkat Gold (Chitika Gold). Jika pendaftaran anda diterima dalam level gold, anda dapat melipatgandakan (doubled) penghasilan Anda dari Chitika. Beberapa orang mengatakan bahwa level gold (Chitika Gold) dapat diperoleh dengan membuat tampilan website yang bagus, ada juga yang berpendapat menempatkan iklan chitika dalam tempat premium. Namun intinya adalah level Gold chitika (Chitika Gold) akan mendapatkan lebih banyak kesempatan dan lebih banyak uang (Chitika’s Gold publishers is equal to more opportunity and more money).

Apakah saya dapat menggunakan adsense dan chitika secara bersamaan?
Ya. Anda dapat menggunakan Iklan Chitika dengan AdSense karena Chitika Iklan non-kontekstual dan tidak terlihat seperti unit AdSense.

Setelah anda mengetahui konsep tersebut, anda dapat menentukan jenis monetize apa yang cocok untuk situs anda? Chitika dan adsense merupakan layanan jaringan iklan yang berbentuk pay per clik yang cocok untuk situs berupa informasi. Lalu muncul pertanyaan “Dapatkah saya menggunakan layanan ini bersama-sama?”

Chitika sendiri menyebutkan bahwa  Chitika mengijinkan publisher untuk menayangkan iklan chitika dan adsense secara bersamaan. Namun penempatan iklan sangat menentukan pendapatan yang akan diperoleh.  Ada sejarah menyebutkan ketika Chitika meroket ke blogosphere, mereka dianggap sebagai saingan Adsense. Tapi hal tersebut ditolak chitika. Chitika mengklaim bahwa Chitika melengkapi Adsense sehingga lebih baik. “Jika Anda memiliki situs yang berfokus pada produk … Anda harus menempatkan unit AdSense di atas, bawah atau di sebelah artikel dan menanamkan sebuah iklan chitika (eMiniMall)  ke dalam teks.” -Joel Comm, joelcomm.com.

Bagaimana saya dibayar?
Seperti halnya google, Chitika mendapatkan keuntungan dari pengiklan. Chitika memberikan sebagian keuntungan yang diperolehnya kepada publisher yang menayangkan iklan jaringan mereka. Pembayaran  komisi akan dilakukan setiap akhir bulan berdasarkan penghasilan bulan sebelumnya (Net 30). Ada dua metode pembayaran yang diterapkan yaitu melalui paypal dan melalui cek. Pembayaran melalui paypal mensyaratkan pendapatan minimal anda $ 10.00 (USD), sedangkan payment melalui check mensyaratkan  pendapatan minimal anda $ 50,00 (USD).

Gimana tertarik ?? silahkan Daftar Disini atau banner dibawah ini

1 comments: