• home
Home » , , , » Tips Membuat Password Yang Kuat dan Aman

Tips Membuat Password Yang Kuat dan Aman

Tips Membuat Password (Kata Sandi) Yang Kuat dan Aman - Saat anda pertama kali membuat akun Facebook, Twitter, G+ ataupun membuat email dan website, anda akan di minta untuk memasukkan password. Saat anda membuat password, sudah yakinkah anda bahwa password yang anda buat itu kuat dan tidak mudah dibobol oleh para hacker? apakah anda yakin password anda sudah terbukti ampuh dan tidak akan bisa diketahui oleh orang lain? Berikut beberapa tips untuk membuat password yang kuat dan aman.


Tips Membuat Password Yang Kuat dan Aman

  1. Buatlah password anda panjangnya 9 karakter atau lebih, semakin panjang password anda maka akan semakin sulit untuk dibobol.
  2. Hindari penggunaan Dictionary/kamus dalam penggunaan password anda. Contoh : I Love You, My Love, Somewhere dsb.
  3. Buatlah password yang mengandung angka, mungkin sedikit terkesan alay namun cara ini sangat ampuh untuk mengurangi resiko di hack. Contoh : s3Rb4B!5n1s0nL!Ne
  4. Jangan pernah membuat password yang anda gunakan di beberapa akun, misalnya saja anda membuat akun facebook dengan password lalalili dan anda juga memberi password akun Twitter anda lalalili, hal ini sama saja dengan memberi peluang yang besar kepada para hacker untuk meretas password anda
  5. Hindari membuat password yang berisikan nama anda, tanggal lahir, nomor telpon, nama nama hari dsb.
  6. Buatlah password yang berisikan simbol simbol aneh, misal saja simbol @#$%^&*|}{))(@#$#. Bukankah itu akan membuat password anda lebih susah ditebak?
  7. Ganti password anda secara berkala, mungkin cara ini susah susah gampang karena jika anda pelupa hal ini bisa berakibat fatal untuk anda namun jika anda orang yang tidak mudah lupa hal ini malah memberi nilai + tersendiri terhadap kemanan password anda
  8. Ini adalah opsi terakhir, anda bisa menggunakannya atau tidak, itu terserah anda saja. Buka Google dan coba anda telusuri "Random Password Generator", disana akan anda lihat ada beberapa website yang menyediakan alat untuk membuat password yang kuat.

Demikian beberapa tips yang saya tulis untuk anda yang mungkin membutuhkan info seperti ini. Semoga artikel tentang Tips Membuat Password (Kata Sandi) Yang Kuat dan Aman ini bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Posting Komentar