• home
Home » , » Apa itu Jualan Link? dan Kenapa Orang Beli Link?

Apa itu Jualan Link? dan Kenapa Orang Beli Link?

Pernahkah anda mendengar bisnis jualan link? Jika belum tau apa itu jualan link, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan sedikit Apa itu Jualan Link? dan Kenapa Orang Beli Link?

Apa itu Jualan Link?
Sebenarnya apa sih jualan link itu. Link itu apa? Dan buat apa jualan link? Nah, biar anda tidak makin pusing nantinya, saya akan jelaskan dulu apa itu link dan apa itu jual link.

Menurut Wikipedia:
Pranala, pautan atau link (Juga Hyperlink) adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuat jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.

Link adalah sebuah teks atau gambar di sebuah halaman website yang bisa di klik dan jika kita klik akan mengarah ke halaman website lain atau ke dokumen lain.

Nah, yang bisa memasang link adalah pemilik web. Jika anda ingin mendapatkan link dari web orang tersebut, pasti mereka punya syarat-syarat yang harus anda penuhi. Biasanya anda harus kenal dengan dia dan dia kenal dengan anda. Kadang anda harus memberi link ke websitenya agar dia harus memberi link ke web anda. atau anda bisa membayar dia untuk menempatkan link website anda. Nah, cara terakhir inilah yang sedang kita bahas.

Kenapa Orang Beli Link?
Mungkin anda heran, kok ada sih orang yang mau bayar hanya untuk menempatkan tulisan di website kita. Bahkan ada yang berani kasih harga hingga $30 bahkan $100 hanya untuk menempelkan link di website kita. Lalu kenapa mereka mau bayar?

Bagi kita, mendapat link mungkin bukan hal istimewa apalagi jika kita tidak tahu fungsi dari link itu sendiri. Nah, saya akan sampaikan satu rahasia besar para pebisnis sukses. Mereka selalu berhasil menempatkan website mereka ke posisi nomor 1 hasil pencarian Google. Bagaimana Caranya?

Mereka memasang link dimana-mana. Jika tidak bisa gratis, mereka beli. Dan uang yang keluar itu, akan kembali lagi ke mereka dengan sangat cepat bahkan berlipat. Okelah mereka beli link dari anda seharga $2 misalnya untuk 1 buah link. Tapi dengan $2 itu mereka dapat backlink kuat di website anda yang sudah punya PR 3. Hasilnya, websitenya akan lompat di posisi atas Google. Dan jika kata kunci yang dipakai banyak dicari orang, websitenya akan banyak mendapat pengunjung dan hasil akhirnya, dollar lebih banyak masuk ke kantongnya.

Sekarang anda tahu kan? Kenapa orang berani bayar mahal untuk menanamkan backlink di blog kita?
Semakin tinggi PR kita, maka semakin tinggi juga harga yang bisa kita tawarkan.


Sekian dulu artikel kali ini tentang Apa itu Jualan Link? dan Kenapa Orang Beli Link?
Semoga bermanfaat.

2 comments: