• home
Home » » Tutorial Panduan Cara Membeli Produk Amazon dari Indonesia

Tutorial Panduan Cara Membeli Produk Amazon dari Indonesia

Mau tahu tutotial panduan cara membeli produk Amazon dari Indonesia terbaru dengan mudah, kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara membeli produk Amazon khususnya barang elektronik seperti Tablet, TV, Computer, Handphone maupun produk-produk lainnya, seperti printer, kamera, ebook, dvd, software, baju, sepatu, produk kesehatan, alat olahraga, perhiasan dan banyak lagi lainnya.

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara berbelanja di Amazon, kita kenalan dulu dengan si Amazon. Siapa yang tidak kenal dengan Amazon, website di mana kita bisa membeli segala macam barang di sana dengan menggunakan Kartu Credit, Visa, Master, Amazon Visa dan lainnya seperti Paypal.
Dulu Amazon.com memang hanya bisa mengirimkan barang berupa buku atau CD ke Indonesia, tapi sekarang Amazon sudah mendukung pembelian dan pengiriman barang ke banyak negara di dunia dengan adanya Amazon International Shipping. Di Amazon International Shipping kita telah difasilitasi untuk mengimpor barang dari US sana jadi kita tidak akan dikenai biaya impor lagi oleh bea dan cukai indonesia.

Bagaimana tertarik untuk membeli produk di Amazon. Berikut Cara Membeli produk di Amazon :
1. Coba kamu buka page berikut Amazon International Shipping
2. Cari dan Pilih barang yang diminati dengan menggunakan form search yang tersedia. Misalnya kamu mau beli printer Epson terbaru, Canon, HP atau produk elektronik lainnya ketikan merk beserta jenisnya.
3. Jika anda sudah menemukan barang yang dicari, masukan ke keranjang belanja (tekan tombol Add to Shopping Cart)
4. Jika anda masih mencari barang lain, tekan tombol Contiue Shopping.
5. Jika sudah selesai, silakan tekan Proceed to check out).
6. Anda akan dipandu untuk login ke Amazon.com (jika belum punya account Amazon.com, kamu akan diminta mendaftar terlebih dulu)
7. Dari situlah akan muncul sejumlah opsi cara pengiriman barang beserta biayanya.
8. Jika setuju, anda akan diminta membayar dengan kartu kredit. Untuk pembayaran sebenarnya ada pilihan lain selain kartu kredit, yaitu dengan Amazon Checkout, ini hampir sama dengan Paypal.

Rincian Biaya Memesan Barang Elektronik Dari Amazon
Dalam proses pembelian di Amazon, kamu akan di kenakan 2 jenis biaya yaitu Shipping & Handling dan Import Fees Deposit.
Contoh:
Jika kamu membeli barang di Amazon dengan harga $102.11, maka anda akan di kenakan biaya sebesar:
$102.11 + Shipping & Handling : + Import Fees Deposit : $21.29.
$102.11 + $20.27 + $21.29
Jadi Total: $143.67

Tips: Kalau mau lihat harga pastinya ada pada waktu checkout. Jangan takut, meskipun sudah checkout tapi kita belum dikenakan biaya apapun. Baru dikenakan biaya setelah kita klik Place Order.

Kalau sudah pada tahap mau place order semua biaya sudah disatukan dalam invoice. Silahkan lihat detailnya disana. Setelah place order tunggu email dari Amazon disana ada informasi pengiriman barang beserta nomor tracking paketnya.
Untuk Kurir atau jasa pengantar barang yang terbaik cobalah kamu pakai DHL dan silahkan track paketnya di situs DHL kalau kamu sudah melakukan place order. Lihat disini http://www.dhl.co.id/content/id/id/express/pelacakan.shtml
Kamu dapat membandingkan sendiri harga produk dari Amazon dengan harga dari toko di kota kamu, Jikalau harga ternyata berbeda lebih mahal di toko sekirar kamu, tidak ada salahnya kamu mencoba membeli dari amazon, Karena semua kualias barang yang ada di Amazon semuanya terjamin, khususnya barang elektronik. Dan saya yakin harga produk dari Amazon pastinya lebih murah dari produk yang dijual di Indonesia.
Dan keuntungan lainnya berbelanja di Amazon adalah produk yang dijual sangat banyak dan diantaranya ada yang tidak dapat kita temukan di Indonesia. Demikian tutorial panduan cara membeli produk Amazon dari Indonesia. Selama berbelanja dan pilih produk yang kamu inginkan di sini Amazon International Shipping

1 comments:

  1. saya mau bertanya, walaupun dengan biaya shipping+handling dan import fees, apakah masih bisa termasuk lebih murah dibandingkan beli di Indonesia?

    BalasHapus