• home
Home » , » 5 Cara Super Cepat Mendapatkan Konsumen / Pelanggan

5 Cara Super Cepat Mendapatkan Konsumen / Pelanggan

Tiap pelaku usaha melakukan beragam cara cepat mendapatkan konsumen. Hal ini tentunya penting karena konsumen memegang peranan dalam kelangsungan usaha mereka. Sehingga tak jarang para pelaku usaha dibuat untuk berpikir ekstra keras untuk mendapatkan konsumen lebih banyak lagi. Berikut cara-cara yang mungkin dapat membantu Anda untuk cepat mendapatkan konsumen / pelanggan:

Produk Kualitas Unggulan
Produk yang ditawarkan haruslah produk dengan kualitas terbaik dan unggulan. Produk dengan kualitas unggulan mampu menarik minat para calon konsumen. Jangan pernah menganggap remeh calon konsumen Anda!. Mereka tak segan mengeluarkan biaya dalam jumlah besar jika memang kualitas produk yang Anda tawarkan terjamin.
Secara tak langsung ini adalah cara Anda membangun rasa percaya para calon konsumen dan konsumen kepada produk usaha yang ditawarkan. Jika rasa percaya ini terbangun maka calon konsumen akan menjadi konsumen, dan konsumen akan menjadi konsumen yang loyal (pelanggan), tak jarang pelanggan akan membawa para calon konsumen baru atas rekomendasi mereka. Mampu memberikan produk dengan kualitas terbaik dan unggulan saja tidak cukup, Anda juga harus mampu untuk selalu menjaga kualitas produk yang ditawarkan, bahkan bila perlu kembangkan lagi kualitas produk Anda.

Berikan Keuntungan Bagi Konsumen
Hal yang dimaksud di atas adalah Anda memberikan penawaran-penawaran yang membuat para calon konsumen tertarik. Ada baiknya jika tawaran yang diberikan itu juga memberikan keuntungan bagi para calon konsumen. Misalnya seperti potongan harga (diskon), pemberian bonus ataupun tawaran paket-paket hemat.
Konsumen mana yang mampu menolak tawaran-tawaran tersebut?. Khususnya para kaum wanita yang merupakan kaum impulsif, mudah tertarik akan tawaran-tawaran yang dirasa mereka menguntungkan. Semakin banyak tawaran yang menarik dan menguntungkan yang ditawarkan maka akan makin banyak konsumen yang Anda dapat, semakin banyak konsumen yang didapat maka akan semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan. Dalam dunia bisnis, sistem seperti ini memang sering dijadikan sebagai strategi ampuh untuk mendapatkan banyak konsumen.

Pelayanan Ekstra
Melayani para konsumen dengan ramah memang menjadi suatu kepastian. Namun pelayanan yang ramah saja tidak cukup, coba berikan pelayanan yang lebih ekstra agar para konsumen merasa mereka dispesialkan. Pelayanan ekstra yang dapat Anda tawarkan misalnya seperti pengiriman katalog baru produk usaha tiap jangka waktu tertentu yang dapat dikirimkan via e-mail, informasi diskon atau promo-promo khusus via pesan singkat, tawaran delivery ataupun tawaran cash on delivery.

Publikasi  Menyeluruh
Selain mampu menawarkan ragam hal yang telah dijelaskan di atas, hal yang tak kalah penting dilakukan adalah publikasi usaha Anda. Publikasi ini berarti memperkenalkan usaha Anda kepada para calon konsumen secara menyeluruh. Maksudnya Anda mampu memanfaatkan media komunikasi yang telah ada. Misalnya menyebarkan brosur atau pamflet tentang usaha Anda ke tempat-tempat yang sering dikunjungi target konsumen Anda. Anda juga jangan ragu untuk menggunakan media sosial sebagai sarana promosi, karena saat ini media sosial merupakan sarana yang banyak digandrungi ragam kalangan. Apapun cara publikasi yang Anda pilih tak salah untuk dilakukan. Anda juga dapat melakukan pemasangan iklan di surat kabar ataupun radio.

Bergabung Dalam Sebuah Event (Acara)
Tak ada salahnya untuk berpatisi pada acara yang mampu memperkenalkan usaha Anda pada orang banyak, karena itu artinya Anda memperluas kesempatan untuk mendapatkan konsumen. Misalnya mengikuti acara-acara pameran ataupun berpartisipasi sebagai sponsor suatu acara. Dengan mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut usaha Anda akan mendapatkan publisitas kepada target market yang jauh lebih luas.
Ada banyak kan cara yang bisa menjadi pilihan Anda!. Selalu berinovasi dan tak kenal lelah untuk berkreasi harus menjadi teman dalam menjalankan usaha Anda. Tak ada salahnya untuk mencoba cara cepat mendapatkan konsumen di atas. Semoga berhasil!.

0 comments:

Posting Komentar