• home
Home » , , , » 5 Jenis Produk Bisnis Online Yang Menguntungkan

5 Jenis Produk Bisnis Online Yang Menguntungkan

Bisnis online di Indonesia saat ini memang sangat menguntungkan. Banyak pebisnis yang mampu meningkatkan omzet usahanya setelah mengonlinekan produk ataupun jasa mereka.

Ini adalah tanda, bahwa permintaan masyarakat untuk membeli barang dan jasa secara online terus meningkat. Sayang sekali bukan, jika Anda sampai melewatkan peluang usaha ini begitu saja?
EITSS..Tahan dulu.

Sebelum Anda memutuskan untuk memulai bisnis online milik sendiri, alangkah baiknya terlebih dahulu Anda mengetahui mengenai jenis-jenis produk apa saja yang diminati oleh konsumen.

Berikut ini adalah 5 jenis produk bisnis online yang memiliki prospek cerah :

1. Produk Fashion
Tidak bisa dipungkiri dari tahun ke tahun, permintaan serta jumlah pembelian produk busana baik untuk pria dan wanita secara online tumbuh dengan pesat. Tiidak hanya didominasi oleh merek-merek luar negeri, merek dalam negeri pun sudah mulai bermunculan. Contoh busana yang sering diproduksi oleh merek lokal adalah baju muslim, baju anak, kemeja, dan tas.

2. Produk Buku/Ebook
Membeli produk buku secara online kini banyak menjadi pilihan banyak konsumen. Kemudahan dalam mencari judul buku yang diinginkan. Ditambah lagi, umumnya harga buku yang dijual secara online lebih murah dibandingkan harga di toko konvensional. Apalagi saat ini juga hadir buku elektronik atau disebut juga ebook. Membuat kegiatan membaca lebih praktis langsung dari gadget Anda. Besarnya pasar untuk produk buku dan ebook ini juga telah membuat raksasa Google pun ikut membuka Google Play Book di application store-nya. Apakah Anda juga tertarik ?

3. Produk Elektronik
Pasar untuk kategori produk yang satu ini sebenarnya tidak terlalu besar. Namun karena harga barang per unitnya seperti smartphone, tablet, TV dan laptop umumnya cukup tinggi (hingga jutaan rupiah), membuat nominal omzet yang diperoleh sangatlah besar. Seperti produk buku, produk elektronik yang dijual online pun umumnya lebih murah dibandingkan harga secara offline.

4. Produk Kebutuhan Sehari-hari
Barang-barang seperti sabun, cairan pembersih, ataupun bumbu dapur juga menjadi salah satu yang diminati. Membeli produk-produk tersebut secara online, banyak menjadi pilihan karena praktis dan tidak harus repot-repot pergi ke pusat perbelanjaan karena barang yang dipesan akan langsung diantar ke rumah konsumen. Apalagi di cuaca yang tidak menentu seperti saat ini. Membeli secara online tentu adalah salah satu solusi yang banyak dipilih.

5. Produk Yang Unik dan Khas
Produk yang tidak biasa ditemui di toko online lain pada umumnya juga memiliki prospek yang bagus di 2014. Ini dikarenakan masih banyak konsumen Indonesia yang memilih berbelanja online dibandingkan konvensional, karena beranggapan bahwa toko online lebih menawarkan keragaman produk serta keunikan.

6. Produk Kecantikan
Barang-barang seperti kosmetik, perawatan tubuh, perawatan wajah dan lain-lain juga tidak kalah diminati, produk kecantikan ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan, mengingat wanita yang merupakan penggunanya memiliki pangsa pasar yang besar. Wanita bisa dipastikan akan membeli kebutuhan kosmetik untuk mempercantik penampilan dalam berbagai situasi seperti bekerja, pesta, berbelanja, atau hanya sekedar jalan-jalan. Apakah Anda juga tertarik untuk mencobanya ?

Itulah ke-5 jenis produk yang dapat Anda jadikan referensi barang yang pas untuk usaha online Anda. Semoga profit untuk semua pengusaha bisnis online dan mereka yang hendak memulainya di tahun 2014 ini semakin meningkat serta terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Amin

0 comments:

Posting Komentar