• home
Home » , » Apa itu Talk Fusion? Apakah Benar Peluang Bisnis Atau Penipuan?

Apa itu Talk Fusion? Apakah Benar Peluang Bisnis Atau Penipuan?

Apakah Anda sudah mendengar tentang Talk Fusion di Indonesia? Atau ada yang menawarkan Anda peluang bisnis ini? Apa itu Talk Fusion? Apakah Benar Peluang Bisnis Atau Penipuan (SCAM) Semata?

Apa itu Talk Fusion?
Talk Fusion merupakan perusahaan MLM resmi yang didirikan tahun 2007 oleh Bob Reina, seorang mantan polisi asal Florida USA yang banting setir menjadi pengusaha MLM.

Talk Fusion terdaftar di Direct Selling Association (DSA, semacam APLI Amerika). Produk utama Talk Fusion adalah komunikasi video. Karena dipasarkan secara online, Talk Fusion kini merupakan salah satu perusahaan MLM ternama yang memiliki member di lebih 200 negara termasuk Indonesia. sebagai perusahaan MLM, salah satu keunggulan Talk Fusion adalah instant payment, yaitu pembayaran bonus langsung kepada member secara real time. Tidak perlu menunggu waktu seminggu atau 2 minggu seperti kebanyakan MLM lainnya.


Biaya Pendaftaran dan Produk Talk Fusion
Sebagai suatu bisnis, Talk Fusion juga memiliki produk nantinya dibeli oleh para member yang bergabung. Sebagaimana disebut di atas, produk Talk Fusion adalah seputar video. Talk Fusion meyakini bahwa komunikasi dengan video merupakan model komunikasi masa depan. Sebagai catatan, setidaknya ada 3 jenis MLM yang menjajakan dagangan komunikasi video saat ini yaitu: TalkFusion.com, PureLeverage.com, dan iWowWe.com.
Untuk mendaftar Talk Fusion, Anda cukup memilih salah satu paket berikut:
  1. Paket Starter: $125 + biaya bulanan $20,
  2. Paket Eksekutif: $250 + biaya bulanan $35,
  3. Paket Elite: $750 + biaya bulanan $35
Atas biaya tersebut, Anda mendapatkan 8 produk utama Talk Fusion yaitu:
  1. Video Email: Memungkinkan pengguna mengirimkan video berdurasi pendek di email.
  2. Video Share (social media)
  3. Video Auto Responder (Fasilitas video untuk menyapa calon member atau pelanggan yang mendaftar di formulir /subscription)
  4. eSubscription Form (Formulir pendaftaran online)
  5. Video Conference (dengan 15 orang sekaligus)
  6. Video Broadcast (webinar dengan audiens tidak terbatas)
  7. Video Blog
  8. Fusion Wall
Produk-produk di atas sepertinya sangat berguna bagi  mereka yang berjualan secara online. Pun jika tidak memiliki bisnis online, fasilitas tersebut seharusnya bisa Anda gunakan untuk menjalin pertemanan atau berkomunikasi dengan keluarga.


Apakah Talk Fusion Merupakan Peluang Bisnis?
Peluang bisnis yang baik seharusnya memiliki produk yang unggul, mudah dipasarkan dan laris dengan prospek pasar yang baik. Produk Talk Fusion memiliki beberapa kritik yang bisa Anda temukan juga di berbagai review online.

Video Marketing saat ini tidaklah terlalu menarik atau praktis dalam mencari pelanggan. Anda yang berkecimpung di dunia marketing, seberapa sering Anda menerima video email? Mungkin kebanyakan Anda akan menjawab belum pernah. Kemungkinan alasannya adalah karena video tidak enak diputar di bandwith internet yang masih seret. Kedua, video email tidak praktis karena seseorang harus merekam video dulu baru mengirimnya. Belum lagi kenyataan bahwa tidak semua orang percaya diri untuk kelihatan fisiknya di video marketing. Sewa model? Lagipula Anda bisa mengirim email dengan video versi Youtube yang gratis bukan?

Video Share bukanlah produk eksklusif. Dengan Youtube, siapa saja dengan mudah meng-copy paste suatu video dan menampilkannya dalam berbagai blog, facebook, lampiran email, dan aneka media sosial lainnya. Dan semua itu gratis, tidak perlu bayar. Saat diklik pun, video Youtube sudah langsung dapat dinikmati tanpa perlu berpindah halaman.

AutoResponder dan eSubscrition merupakan cara yang baik digunakan para pebisnis online untuk menjaring member atau konsumen baru dan berkomunikasi intens dengan mereka secara otomatis. Aweber mungkin autoresponder berbayar terbanyak yang digunakan saat ini. Akan tetapi ternyata fasilitas ini juga disediakan gratis oleh vCita.com.

Video Broadcast, Video Conference dan lain-lain. Apakah Anda sungguh memerlukannya? Seberapa banyak calon konsumen yang akan memanfaatkan fasilitas ini? Hubungan komunikasi video saat ini cukup menggunakan Anda toh bisa menggunakan Skype, Webex, atau Cisco bukan? Untuk Video Blog, Anda bisa membuat blog gratis dengan WordPress atau Youtube lalu embed video Anda ri Youtube ke blog tersebut. Semuanya gratis alias tidak perlu bayar.

Ulasan singkat diatas membuat kami bertanya-tanya, mengapa Talk Fusion menjual produk yang (1) belum tentu dapat dipergunakan secara efektif, (2) ternyata dapat diperoleh secara gratis.


Second Opinion
Untuk sungguh memahami manfaat Talk Fusion, kami berusaha mencari pengguna Talk Fusion di dunia online. Akan tetapi kami tidak menemukannya. Video yang ada hanyalah video tentang Talk Fusion itu sendiri.

Cukup beruntung, kami menemukan ulasan dari salah seorang pebisnis MLM sekaligus blogger dan online marketer yang handal: Dean Ethridge. Di dalam blog-nya kami menemukan review bagus tentang Talk Fusion. Ethridge mengatakan bahwa ia tadinya merupakan pengguna Aweber dan beberapa “tools” lainnya senilai $200 untuk menjalankan bisnis online-nya. Setelah bertemu Talk Fusion ia merasa bahwa semua tools tersebut dapat digantikan dengan tools dari Talk Fusion, dan ia hanya mengeluarkan biaya $35 per bulan untuk itu. Tidak lupa ia menyertakan link untuk menjaring calon member Talk Fusion.

Yang aneh, blog Ethridge tersebut sama sekali tidak menggunakan fasilitas apapun yang disediakan oleh Talk Fusion. Untuk autoresponder dan eSubscription ia masih menggunakan Aweber dan vCita walaupun ia telah membeli fasilitas yang sama dari Talk Fusion. Jika produk Talk Fusion memang lebih baik, blog marketing adalah salah satu tempat terbaik untuk mencobanya bukan?


Talk Fusion Peluang Bisnis atau Arisan Berantai?
Sebagaimana perusahaan MLM lainnya, Talk Fusion, PureLeverage.com, ataupun iWowWe.com. dapat menjadi bisnis yang baik atau berubah menjadi skema tipuan pyramid.

Sebagaimana saat menganalisa peluang bisnis MLM, pertanyaan sederhananya adalah:
  • Apakah produk tersebut istimewa sehingga Anda (dan mungkin orang lain juga) memerlukan dan ingin membeli produk-produk tersebut?
  • Apakah Anda memahami cara menggunakannya?
  • Apakah Anda bisa memasarkannya dan membuat orang lain tertarik membelinya?
  • Bagaimana dengan kelayakan harga dan manfaatnya?
Jika Anda menjawab “tidak” untuk pertanyaan-pertanyaan di atas, Anda kemungkinan akan sibuk merekrut orang untuk memasuki mendaftar Talk Fusion tanpa peduli produknya. Pendapatanpun diperoleh dari rekrutmen, bukan karena menjual produk. Jika demikian, apa bedanya dengan arisan berantai?

Sekian dulu artikel kali ini tentang Apa itu Talk Fusion? Apakah Benar Peluang Bisnis Atau Penipuan? Semoga bermanfaat

3 comments:

  1. Talk fusion adalah peluang bisnis bagi perekonomian indonesia dan yang tidak mengerti mohon jangan sembarangan bicara

    BalasHapus
  2. Peluang Bisnis Advertising Online 2016!

    Tanpa perlu rekrut dan Tanpa perlu jualan. BUKAN Ponzi, HYIP, MLM
    FULL INTERNET MARKETING DAN BISNIS!!! Profit JELAS
    Cocok buat yang ingin meningkatkan traffic serta cepat menginklankan website/online shop/link Anda

    info lengkap :

    http://bit.ly/1VorxcK


    atau kontak FB https://www.facebook.com/JelbukerEstate

    BalasHapus
  3. APLIKASI WAJIB bagi kamu yang gak mau ribet beli pulsa mesti ke counter atau minimarket, Udah gak jaman bayar listrik, bpjs, asuransi, pdam, cicilan leasing mesti antri di loket atau minimarket..
    MULAI SEKARANG ubah semua kebutuhan pembayaran kamu HANYA DENGAN SATU APLIKASI BEBASBAYAR!! Semua tagihan pembayaran kamu menjadi LEBIH PRAKTIS tidak perlu keluar rumah, ADA 250 JENIS PEMBAYARAN, PALING LENGKAP!! DAFTAR GRATIS 100%!! HARGA PULSA LEBIH MURAH!! Selisih Rp1rb - 4rb dengan counter dan selalu ada CASHBACK disetiap transaksi!! PASSIVE INCOME DARI JARINGAN AFILIASI HINGGA JUTAAN RUPIAH SETIAP BULAN!!

    INGAT DAFTAR GRATIS 100% gak pake lisensi 😁 itung2 iseng2 bikin hemat pengeluaran, klo gak suka tinggal uninstall 😁

    daftar disini

    http://www.bebasbayar.com/play-store/?b=d9cdf967

    ID_SPONSOR : 12448630


    BalasHapus