• home
Home » , , , , » Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online

Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online

Bagi para pelaku bisnis online, traffick kunjungan merupakan satu hal yang sangat penting agar bisa dikenal oleh banyak orang dan mampu mendatangkan keuntungan besar.

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa setiap orang yang mengunjungi situs toko online Anda akan melakukan transaksi pembelian. Namun, dengan meningkatkan traffick kunjungan, setidaknya Anda bisa memperbesar peluang orang untuk melakukan transaksi pembelian atas produk-produk yang Anda tawarkan. Salah satu cara yang bisa meningkatkan penjualan adalah adanya pengunjung yang banyak.
Ada beberapa cara mudah untuk meningkatkan traffick kunjungan yang bisa dilakukan oleh pelaku bisnis toko online, baik secara gratis atau dengan menggunakan modal. Dilansir dari bisnisukm.com, berikut beberapa cara meningkatkan traffick kunjungan yang dapat Anda lakukan:

1. Daftarkan Toko Online ke Media Sosial
Sekarang ada banyak sekali media sosial yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisis toko online untuk meningkatkan traffick kunjungan. Media sosial tersebut di antaranya seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Sebagian besar orang menggunakan media sosial ini hanya sebagai platform untuk update status, padahal bagi pelaku bisnis toko online, media sosial dapat digunakan sebagai media untuk melakukan promosi.

2. Mendaftar di Katalog atau Direktori Toko Online
Selain dapat meningkatkan traffick kunjungan, direktori toko online juga bisa menambah page rank pada situs toko online Anda. Misalnya saja dengan mendaftarkan situs Anda di directory.google.com.

3. Daftarkan Toko Online pada Mailing List
Bagi pelaku bisnis toko online, memiliki email merupakan sebuah keharusan karena memberikan banyak fasilitas, salah satunya adalah mailing list atau yang biasa disebut dengan milist. Melalui milist, Anda bisa meningkatkan traffick kunjungan untuk situs toko online Anda dengan mudah.

4. Blog Walking
Agar bisnis toko online bisa lebih dikenal di internet, maka pelaku bisnis toko online harus sering melakukan kunjungan ke blog lain kemudian berikan komentar. Lakukan hal tersebut paling tidak 3 sampai 5 kali dalam sehari, sehingga lama kelamaan bisnis toko online Anda akan semakin dikenal oleh banyak orang.

5. Aktif di Forum
Forum online adalah sebuah tempat atau ajang untuk berdikusi, dimana setiap orang yang masuk dalam forum tersebut bisa saling melakukan diskusi. Dengan begitu akan tercipta sebuah interaksi yang baik bagi sesama anggota.

6. Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)
SEO sekarang ini menjadi tren perbincangan untuk para pelaku bisnis online karena keyword merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk meningkatkan posisi sebuah situs toko online sehingga dapat menduduki halaman pertama pada Google.

7. Memanfaatkan Tools Statistik
Tips terakhir yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis toko online untuk meningkatkan trafik kunjungan yaitu dengan bantuan tools statistik. Tools yang bisa dimanfaatkan antara lain AW Stats, Google Analytics, dan Sitemeter, yang masing-masing memiliki kekurangan dan juga kelebihan. (bisnisukm/fb)

0 comments:

Posting Komentar