• home
Home » , , , » 5 Penyebab Bisnis Online Rumahan GAGAL

5 Penyebab Bisnis Online Rumahan GAGAL

Menjalankan bisnis dari rumah memang kelihatan sangat menyenangkan, apalagi jika yang dijalankan adalah passion kita. Saat ini memang sangat terbuka peluang usaha yang bisa dikerjakan dari rumah. Banyak pula yang sudah memperoleh kesuksesan dengan menjalankan usaha tersebut.

Banyak pebisnis yang mengelola usahanya dari rumah namun justru mengalami kegagalan. Umum nya mereka banyak melakukan kesalahan yang sama yang membuat mereka gagal.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi pada Anda, di bawah ini adalah beberapa kesalahan yang menyebabkan kegagalan dalam menjalankan bisnis dari rumah.

1. Tidak Mempunyai Tujuan dan Rencana Bisnis yang Jelas
Kebanyakan pengusaha yang menjalankan bisnis dari rumah berawal dari sekedar hobi. Nah, kesalahannya berawal dari sini. Ketika kita menganggap hobi yang menyenangkan, memang itu adalah motivasi yang sangat menguntungkan. Namun sadarilah, ketika hobi Anda berkembang menjadi sebuah usaha atau bisnis yang potensial, maka sebaiknya Anda harus segera membangun suatu konsep tujuan dalam berbisnis yang jelas.
Jika Anda terus terjebak dalam “hobi” maka itu akan menjadi sebuah alasan untuk Anda tidak serius. Tujuan dan rencana bisnis yang jelas membantu Anda tetap dalam jalur bisnis yang benar. Itu juga sangat membantu fokus Anda dalam menjalankan bisnis online dari rumah.

2. Keyakinan Bahwa Bisnis Online Dari Rumah Tanpa Modal
Keyakinan tersebut sangat menyesatkan bagi Anda dan bisnis Anda. Meskipun Anda menjalankan bisnis online dari rumah terlihat tanpa modal, namun sejatinya modal yang besar tetap Anda perlukan. Modal waktu, tenaga dan pikiran lebih mahal dari sekedar modal uang.

Waktu dengan keluarga yang tersita sangatlah berharga jika tidak Anda tata dengan baik. Selain itu, untuk mengembangkan sebuah bisnis yang menjanjikan Anda tidak akan mampu untuk menjalankannya secara individual. Kebutuhan SDM yang mumpuni juga harus Anda pikirkan.

Bisnis yang Anda kelola dari rumah pasti membutuhkan seseorang untuk mengembangkannya. Tidak bisa tidak. Jika Anda tetap berkeyakinan semuanya tanpa modal dan bisa Anda kerjakan sendiri, maka bisnis yang Anda kerjakan tidak akan bisa berkembang dengan sempurna.

3. Tidak Bisa Mengatur Jadwal Dalam Bekerja
Memang ketika kita bekerja dari rumah semua menjadi serba lebih mudah, paling tidak kita tidak pernah terjebak macet, kejahatan di jalan dan lain – lain. Namun dalam menjalankan aktifitas bekerja dari rumah, yang sering menjadi masalah adalah ketidakmampuan kita mengatur waktu dalam bekerja.

Kita harus sadar bahwa di dalam rumah adalah tempat untuk berkomunikasi dengan keluarga. Jangan sampai keluarga Anda menjadi korban karena pekerjaan Anda sendiri. Buat jadwal Anda dalam bekerja dan lakukan itu dengan konsisten.

4. Tidak Bisa Memisah Ruang Kerja di Rumah
Kegagalan dalam menjalankan bisnis dari rumah juga bisa disebabkan karena tidak adanya ruang yang ideal untuk bekerja. Meskipun mungkin rumah Anda tidak terlalu luas, namun sebisa mungkin buat ruang kerja khusus untuk mendukung aktifitas kerja Anda. Jika Anda bekerja di rumah dengan tempat yang tidak ideal, tentu konsentrasi dalam pekerjaan Anda tidak bisa maksimal.

Inilah yang nantinya akan membuat kesempatan untuk sukses dalam bisnis Anda menjadi hilang. Cari tempat yang jarang digunanakan di dalam rumah, khususkan tempat tersebut untuk tempat Anda bekerja. Bicarakan dengan keluarga seluruh penghuni rumah dengan baik – baik untuk menentukan wilayah ruang kerja Anda.

5. Tidak Bisa Disiplin dan Konsisten Dalam Bekerja
Penyakit bisnis online dari rumah yang sering menghinggapi pekerja rumahan. Karena tidak ada pengawas, tidak ada bos maka Anda akan bertindak seenak Anda sendiri. Hal ini sangat buruk untuk bisnis Anda sendiri. Buatlah aturan sendiri dan patuhi secara konsisten. Disiplin dan konsisten menjadi salah satu kunci sukses Anda dalam menjalankan bisnis Anda sendiri di rumah.

Latih terus konsistensi dan disiplin Anda dalam bekerja. Sisihkan waktu yang jelas dalam bekerja, matikan gangguan – gangguan yang mungkin bisa menjadi hambatan. Matikan media sosial, email atau apapun yang bisa mengganggu Anda. Jelaskan pada seluruh anggota bahwa pada jam bekerja, Anda adalah sedang bekerja dan iut tidak bisa diganggu.

2 comments:

  1. SAYA PAK,ANTON INGIN BERBAGI CERITA KEPADA KALIAN SEMUA ,dulunya sy seorang guru honor yg hidup susah dan banyak hutan ,krn gaji yg tdk cukup untuk menghidupi ke luarnga sy ,ahirnya sy coba untuk menghubungi AKI MUPENG dan dgn senang hati AKI mau membatu sy untuk memberikan angka hasil ritualnya ,dan angka yg diberikan AKI MUPENG benar-benar terbukti tembus dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada AKI MUPENG yang telah menolong saya dalam kesulitan ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama AKI MUPENG dan dengan senang hati AKI MUPENG mau membantu saya..,ALHAMDULILLAH nomor yang dikasi AKI MUPENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi AKI MUPENG DI nomor 0852 9445 0976 ,INI KISAH NYATA DARI SY TEMAN” ,terima kasih

    BalasHapus